Planet Oli Bekas - cari, manfaat, harga, jual, beli, bisnis, cara, daur ulang, limbah, B3, pengepul, pembeli, penjernihan, kandungan, usaha, jenis, pabrik, pelumas, drum, oil, mengolah, pengolahan, pemanfaatan, pengangkutan, penyimpanan, pengumpulan, manifest, klh, blh, amdal, ukl, upl, lingkungan hidup indonesia.

Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Juli 2019

Inilah Uniknya Manfaat Oli Bekas Untuk Kulit

Inilah Uniknya Manfaat Oli Bekas Untuk Kulit

Oli merupakan salah satu jenis bahan pelumas utama bagi kendaraan bermesin. Performa dari mesin tersebut juga bergantung terhadap jenis oli yang digunakan. Oli yang buruk juga dapat meninggalkan ampas atau sisa yang buruk pad bagian mesin. Hal tersebut tentu dapat mengakibatkan mesin ini tidak berumur lama atau mudah rusak. Akibatnya berbagai kendaraan yang menggunakan oli buruk akan mogok atau mati mesin. Namun, sisa dari oli bekas tersebut masih dapat dimanfaatkan. Salah satunya yaitu penyembuhan penyakit kulit. Manfaat oli bekas untuk kulit ini yaitu sebagai obat dari berbagai penyakit kulit.

Inilah Uniknya Manfaat Oli Bekas Untuk Kulit
manfaat oli bekas untuk kulit

Salah besar jika banyak yang mengatakan bahwa oli bekas tersebut tidak dapat dimanfaatkan. Beberapa orang memanfaatkan oli bekas tersebut dengan cara mendaur ulang oli bekas ini. Ada berbagai banyak manfaat yang di dapat dari oli bekas ini.

Manfaat Oli Bekas Untuk Kulit

Selain sebagai bahan bakar, bekas oli juga dapat dimanfaatkan. Berikut ini beberapa contoh manfaat oli bekas untuk kulit yang bermasalah.

Sebagai Obat Panu

Berbagai jenis obat kulit dalam mengatasi infeksi panu juga mudah untuk dijumpai dalam berbagai apotek. Namun, cara tradisional dalam menyembuhkan panu ini masih banyak digunakan. Berbagai macam cara unik yang biasanya tidak masuk akal namun juga tetap dilakukan meskipun banyak obat lainnya. Salah satu alasannya yaitu solusi dari penyakit kulit tersebut sangat personal. Hal ini mungkin cocok untuk seseorang, namun pada saat diterapkan kepada orang lain belum tentu obat tersebut manjur. Pengobatan panu dengan herbal secara umum tidak didukung oleh bukti ilmiah yang cukup. Namun juga kepada pasiennya, dokter juga lebih cenderung untuk merekomendasikan berbagai obat antifungi yang dipercaya dapat mengatasi panu.

Selain menggunakan bahan herbal, pengobatan panu ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan oli. Oli bekas ini merupakan jenis pengobatan kulit yang unik dan tidak masuk akal. Namun dapat dipercaya dalam menyembuhkan penyakit panu.

Obat Gatal Kulit

Gatal memang dapat terasa pada bagian tertentu dalam tubuh. Kulit yang kemerahan merupakan salah satu gejala yang diiringi rasa gatal. Pada umumnya bahwa kondisi gatal tersebut juga dapat reda dengan sendirinya. Selain itu juga dapat hilang setelah ditangani dengan beberapa obat. Namun ada saatnya gatal tersebut tidak kunjung sembuh serta beresiko menjadi gejala awal timbulnya penyakit serius. Obat gatal yang umumnya digunakan yaitu obat bubuk atau krim. Namun jika para penderita mempunyai kulit sensitif maka biasanya kulit tersebut tidak cocok dengan obat krim. Maka dari itu banyak orang yang ingin mengobati gatal tersebut justru menjadi parah karena obatnya tidak cocok.

Solusinya yaitu dengan menggunakan obat yang berbahan alami. Pasalnya berbagai jenis bahan alami tersebut tidak bahaya bagi kulit pada saat digunakan dalam waktu yang lama. Penyebab gatal tersebut bermacam-macam, namun penyebab utama biasanya yaitu karena jenis bakteri yang menumpuk. Maka dari itu tidak heran jika berbagai orang yang kurang menjaga kebersihan akan mudah terserang gatal. Bahkan jika disepelekan juga dapat berakibat parah.

Selain dapat diobati dengan bahan alami, gatal ini juga dapat diobati dengan menggunakan oli bekal. Manfaat oli bekas untuk kulit dapat digunakan sebagai obat gatal dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Pengobatan Hewan Ternak

Mungkin penggunaan oli bekas ini sebagai obat hewan ternak bukan merupakan hal baru. Pemanfaatan oli bekas tersebut dapat meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan hewan para peternak. Penyakit pada hewan ini dapat disembuhkan oleh oli bekas. Diantaranya yaitu penyakit kulit kudis, dan beberapa penyakit lainnya.

Kudis ini dapat diobati dengan mengoleskan oli bekas pada bagian tubuh hewan yang terkena kudis. Pada sebuah penelitian, seekor kambing diobati dengan menggunakan oli bekas kemudian pada hari ke 28 kudis tersebut hilang. Mulai dari hari ke 63 kulit kambing tersebut kemudian kembali seperti semula pada saat sebelum terkena kudis. Oli bekas ini mengandung beberapa jenis senyawa kimia. Pada ampasnya terdapat sulfur yang dapat dimanfaatkan.

Manfaat oli bekas untuk kulit hewan juga dapat anda terapkan di rumah. Jika hewan ternak anda mengalami masalah pada kulit, langsung saja oleskan dengan menggunakan oli bekas pada bagian tubuh yang sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Uniknya Manfaat Oli Bekas Untuk Kulit

0 komentar:

Posting Komentar