Planet Oli Bekas - cari, manfaat, harga, jual, beli, bisnis, cara, daur ulang, limbah, B3, pengepul, pembeli, penjernihan, kandungan, usaha, jenis, pabrik, pelumas, drum, oil, mengolah, pengolahan, pemanfaatan, pengangkutan, penyimpanan, pengumpulan, manifest, klh, blh, amdal, ukl, upl, lingkungan hidup indonesia.

Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Juli 2019

Manfaat Oli Bekas Untuk Motor yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Oli Bekas Untuk Motor yang Wajib Anda Ketahui

Oli bekas bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Adapun salah satunya ialah untuk sepeda motor. Manfaat oli bekas untuk motor akan semakin optimal apabila melalui proses pengolahan lagi. Pemanfaatan oli bekas ini pun bisa meminimalisir pencemaran lingkungan. Tak hanya itu, pemanfaatan oli bekas kembali juga bisa mencegah dampak buruk bagi kesehatan manusia. Untuk anda yang mulai penasaran dengan manfaat oli bekas bagi sepeda motor, anda simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Oli Bekas Untuk Motor yang Wajib Anda Ketahui
manfaat oli bekas untuk motor

Manfaat Oli Bekas Untuk Motor

Berikut adalah beberapa manfaat oli bekas untuk motor selengkapnya.

Pelumas Rantai

Salah satu manfaat oli bekas untuk sepeda motor adalah melumasi rantai dan gear. Seperti yang kita semua ketahui, pada awalnya oli berfungsi sebagai pelumas mesin. Setelah menjadi ampas, oli bekas tak akan kehilangan fungsinya sebagai pelumas. Akan tetapi, anda jangan sampai menggunakan oli bekas untuk kembali melumasi mesin sepeda motor anda. Anda bisa manfaatkan oli bekas untuk melumasi rantai roda dan gear pada sepeda motor anda.

Penggunaan oli bekas untuk melumasi rantai dan gear ini bisa membuatnya tidak akan mudah aus. Hanya saja, pastikan anda menggunakan oli bekas yang sekiranya masih baik. Pemakaian oli bekas yang sudah benar-benar rusak bisa membahayakan kondisi rantai dan gear sepeda motor anda. Oli bekas yang sudah rusak bisa dilihat dari warnanya yang sangat hitam legam dan banyak ampasnya. Baunya pun sangat berbeda dengan oli bekas pada umumnya.

Hilangkan Karat

Selain melumasi rantai dan gear sepeda motor, oli bekas juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan karat pada knalpot. Dengan cara yang mudah, karat pada knalpot sepeda motor bisa anda hilangkan secara cepat. Adapun cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan oli bekas tepat di bagian knalpot yang ada karatnya. Oleskan oli bekas dengan kondisi knalpot yang masih panas. Panas yang dihasilkan oleh knalpot sepeda motor akan membuat karat bisa meleleh secara otomatis.

Manfaat Oli Bekas

Tak hanya untuk sepeda motor, oli bekas juga bisa anda manfaatkan untuk berbagai hal lainnya. Adapun manfaat oli bekas dalam kehidupan sehari-hari ialah sebagai berikut.

Bahan Pembakaran Kayu Bakar

Dalam kehidupan sehari-hari, oli bekas bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembakaran kayu bakar. Perlu dipahami, oli itu sendiri adalah salah satu hasil olahan minyak bumi yang sama seperti solar, premium, minyak tanah, dan lain sebagainya. Hanya saja, oli mempunyai oktan yang paling rendah dan meninggalkan ampas yang lebih banyak. Mengingat oli adalah hasil olahan minyak bumi, maka oli juga bersifat bisa terbakar atau membakar. Tak heran jika oli bekas bisa digunakan sebagai bahan pembakaran kayu bakar.

Perlu untuk anda ketahui, di era serba modern seperti sekarang ini, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan kayu bakar untuk memasak. Hal ini dilakukan dengan alasan bisa menciptakan cita rasa masakan yang enak. Jika dibandingkan menggunakan minyak tanah, oli bekas terbukti lebih hemat biaya sebagai bahan pembakaran kayu bakar. Selain harganya yang lebih murah, oli bekas juga mudah didapatkan. Ketersediaan minyak tanah saat ini memang cukup sulit ditemukan.

Pengobatan Kudis Hewan Ternak

Oli bekas juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati kudis pada hewan ternak. Adapun cara mengobati kudis atau scabies pada hewan ternak bisa dilakukan dengan mengoleskan oli bekas tepat di bagian kudisnya. Selang beberapa hari, kudis yang dialami hewan ternak anda bisa hilang. Hewan ternak anda bisa terbebas dari kudis yang selama ini menyiksanya.

Mengawetkan Kayu

Manfaat oli bekas selanjutnya ialah untuk mengawetkan kayu. Pada umumnya, pengawetan kayu dengan menggunakan oli bekas telah dilakukan oleh industri mebel. Hal ini dilakukan supaya kayu yang belum terjual tak hancur atau lapuk akibat rayap. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan oli bekas dengan solar. Setelah itu, oleskan pada kayu agar awet.

Bahan Bakar Mesin Diesel

Selain manfaat oli bekas untuk motor, oli bekas juga bisa digunakan sebagai bahan bakar mesin diesel. Penggunaan oli bekas untuk mesin diesel terbukti lebih hemat energi dan biaya. Tak hanya harganya yang murah, oli bekas ini juga bisa digunakan lebih lama dalam pembakaran mesin diesel atau irit BBM.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Oli Bekas Untuk Motor yang Wajib Anda Ketahui

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus