Planet Oli Bekas - cari, manfaat, harga, jual, beli, bisnis, cara, daur ulang, limbah, B3, pengepul, pembeli, penjernihan, kandungan, usaha, jenis, pabrik, pelumas, drum, oil, mengolah, pengolahan, pemanfaatan, pengangkutan, penyimpanan, pengumpulan, manifest, klh, blh, amdal, ukl, upl, lingkungan hidup indonesia.

Breaking News
Loading...
Minggu, 07 Juli 2019

Peluang Bisnis Oli Bekas dan Tips Sukses Menjalankannya

Peluang Bisnis Oli Bekas dan Tips Sukses Menjalankannya

Oli bekas seringkali dianggap mencemari lingkungan. Padahal, jika oli bekas berada di tangan yang tepat bisa memberikan keuntungan yang besar. Perlu untuk anda ketahui, oli-oli bekas yang dikumpulkan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hal tersebut pun sudah diakui oleh banyak pemilik bengkel. Peluang bisnis oli bekas tak boleh anda anggap remeh. Maka dari itu, setelah anda mengganti oli kendaraan bermotor, anda jangan buang oli bekasnya.

Peluang Bisnis Oli Bekas dan Tips Sukses Menjalankannya
peluang bisnis oli bekas

Peluang Bisnis Oli Bekas

Saat ini, oli bekas bisa didaur ulang menggunakan teknologi canggih. Dengan begitu, oli bekas bisa menghasilkan pelumas yang berkualita prima. Bahkan daur ulang oli bekas ini bisa mengalahkan pelumas murni (virgin crude oil). Dengan menjalankan bisnis oli bekas, anda pun telah berupaya untuk mencegah pencemaran lingkungan. Tak hanya itu, anda juga telah meminimalisir tindakan kriminal dengan memalsukan oli. Seperti yang kita semua ketahui, oli palsu bisa merusak mesin kendaraan bermotor. Tak hanya itu, penjualan oli palsu juga bisa merusak perekonomian karena pajak tak bisa dikutip dan mengganggu perdagangan.

Adapun beberapa pihak yang sudah membuktikan bahwa peluang bisnis oli bekas sangat menjanjikan adalah Mohawk (Kanada), Evergreen (Amerika Serikat), dan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI). Mereka memurnikan kembali oli bekas yang didapatkan dari para pemilik kendaraan bermotor. Tak hanya itu, oli bekas juga diperoleh dari bengkel dan pengumpul, baik itu di desa maupun di kota. Bisnis oli bekas ini pun terbukti mampu memenuhi kebutuhan ekspor secara optimal.

Tips Memulai Bisnis Oli Bekas

Setelah anda mengetahui peluang bisnis oli bekas yang memang menggiurkan dan menguntungkan banyak pihak, pastikan anda segera memulainya. Untuk membantu anda dalam memulai bisnis oli bekas, anda simak saja deretan tips di bawah ini.

Analisa Pasar

Hal pertama yang perlu anda lakukan dalam memulai bisnis oli bekas ialah analisa pasar. Jika ada pasar yang mendukung bisnis anda, pastikan anda mencermati jumlah penyerapan pasar pada produk pengolahan oli bekas yang akan anda jual. Setelah itu, anda bisa berfikir mengenai tempat usaha. Selanjutnya, anda siapkan armada angkutan sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Siapkan Tenaga Kerja

Langkah selanjutnya dalam memulai bisnis oli bekas ialah menyiapkan tenaga kerja. Supaya bisnis oli bekas yang anda tekuni bisa berjalan lancar, anda membutuhkan pihak lain untuk membantu. Terlebih jika anda masih pemula dalam membuka bisnis oli bekas. Adapun tenaga kerja yang anda butuhkan demi kelancaran bisnis oli bekas anda ialah tim pemasaran. Tim pemasaran yang baik pastinya mengetahui barang yang akan dipasarkan, memahami kondisi pasar, dan menguasai teknik penawaran.

Pelayanan

Dalam menjalankan bisnis oli bekas, pastikan anda memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Pelayanan yang memuaskan bisa diwujudkan dari tim pemasaran yang solid, tenaga kerja administrasi yang bertanggungjawab, dan pembukuan yang baik. Dalam merintis usaha baru, anda juga disarankan untuk melibatkan pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksud adalah pemegang modal. Hanya saja, anda harus menyadari bahwa cara ini sudah pasti ada pembagian keuntungan.

Kuasai Pengetahuan Bisnis Oli Bekas

Bisnis oli bekas yang anda tekuni bisa semakin berkembang dan sukses apabila dilandasi dengan pengetahuan. Dalam menjalankan bisnis oli bekas, anda pastinya akan berhubungan dengan berbagai perusahaan oli, baik perusahaan di Indonesia maupun negara lain. Setidaknya, pastikan anda mengetahui pengetahuan dasar dalam bisnis oli bekas. Sebut saja COO atau Certificate Of Originality dan COA atau Certificate Of Analysis.

Disamping itu, pebisnis oli bekas juga wajib mengetahui info mengenai density atau berat jenis oli dan ISO (International Standard Organisation). Dimana ISO digunakan untuk menunjukkan standar kekentalan oli yang digunakan untuk industri. Perlu untuk anda ketahui, jalinan kerjasama yang baik antara anda sebagai pebisnis oli bekas dan perusahaan oli akan memastikan kelancaran bisnis anda.

Peluang bisnis oli bekas terbukti menggiurkan dengan kemudahan berbisnis dan memberikan omzet besar. Modal yang dibutuhkan pun terbilang minim. Selain diolah menjadi pelumas berkualitas, oli bekas sebenarnya juga bisa dijual dengan tujuan untuk penghilang karat, pengawet kayu, pelumas rantai, dan bahan bakar mesin diesel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Bisnis Oli Bekas dan Tips Sukses Menjalankannya

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus