Planet Oli Bekas - cari, manfaat, harga, jual, beli, bisnis, cara, daur ulang, limbah, B3, pengepul, pembeli, penjernihan, kandungan, usaha, jenis, pabrik, pelumas, drum, oil, mengolah, pengolahan, pemanfaatan, pengangkutan, penyimpanan, pengumpulan, manifest, klh, blh, amdal, ukl, upl, lingkungan hidup indonesia.

Breaking News
Loading...
Minggu, 07 Juli 2019

Tips Cara Membuat Semir Ban Dari Oli Bekas

Tips Cara Membuat Semir Ban Dari Oli Bekas

Mobil saat ini telah menjadi sebuah kendaraan yang semakin banyak diburu oleh berbagai kalangan orang. Terutama yaitu di Indonesia sendiri, para masyarakat banyak yang ingin mempunyai mobil. Nah, jika anda saat ini mencari informasi tentang cara membuat semir ban dari oli bekas. Dibawah ini beberapa artikel mengenai kata kunci yang anda cari.

Tips Cara Membuat Semir Ban Dari Oli Bekas
cara membuat semir ban dari oli bekas

Semir ban merupakan sebuah cairan yang terdapat bahan kimia yang dapat digunakan untuk perawatan kebersihan ban serta menambah keawetan ban. Untuk cara pemakaian semir ban ini yaitu cukup sediakan tempat untuk menyemir ban. Kemudian masukkan 100ml dan kuaskan semir ban tersebut pada ban hingga merata.

Cara Membuat Semir Ban Dari Oli Bekas

Salah satu item untuk perawatan kendaraan bermotor yang sering dikerjakan yaitu menyemir ban. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan untuk memberikan imej keren serta perawatan khusus untuk kendaraan. Perawatan tersebut akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemilik mobil.

Banyak berbagai jenis semir yang dijual dipasaran. Diantaranya yaitu terdapat dua jenis, semir silicon dan semir non silicon. Namun untuk saat ini anda juga dapat membuat semir ban dengan menggunakan oli bekas. Dalam proses pembuatannya anda juga harus berhati-hati.

Dari masing-masing jenis semir memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Cara membuat semir dari oli bekas ini cukup mudah. Anda cukup menambahkan oli bekas dengan air mineral. Maka anda dapat mengaplikasikannya pada ban anda. Ban motor atau ban mobil anda akan kincolng.

Langkah pertama yaitu anda harus mencampurkan oli bekas tersebut dengan air hingga merata. Kemudian aduklah hingga kedua bahan tersebut rata dan kemudian gunakanlah pada ban motor atau mobil anda. Maka hasilnya ban kendaraan anda akan kinclong.

Selain semir ban dengan menggunakan oli bekas, anda beberapa jenis semir ban yang harus ada ketahui.

Semir Ban Cair

Penggunaan jenis semir ban car ini juga membutuhkan bantuan alat berupa spons atau kuas untuk meratakannya. Kandungan dari semir ban cair ini yaitu kebanyakan dari bahan silikon serta lebih mengkilap pada saat digunakan. Hanya saja efek yang ditimbulkan dari bahan tersebut yaitu lengket serta berminyak. Sayangnya, jenis tipe tersebut lebih fokus dengan daya kilapnya yang dapat membersihkan karet ban.

Semir Ban Spray

Semir ban spray ini lebih praktis dibanding dengan jenis semir cair. Jenis seperti ini mempunyai sifat dapat membersihkan dan mengkilapkan ban. Bahan dari semir tersebut yaitu dengan menggunakan silikon.

Meskipun sama-sama dengan menggunakan baha silikon, namun terdapat perbedaan dari bahan tersebut. Ada yang berjenis water-based yang dalam pengeceran bahan tersebut dengan menggunakan air. Selain itu juga ada yang berjenis solvent-based yang memakai bahan pelarut untuk mengencerkan dan mencampurkan bahan lainnya.

Semir ban dengan bahan silikon water-based ini memang lebih aman dibanding dengan bahan lainnya seperti oli bekas atau solvent-based. Air tidak dapat merusak suatu karakter dari ban serta menjadikan ban getas oleh pelarut organik.

Semir Ban dari Wax

Jenis semir ban dengan wax ini dapat lebih maksimal dalam merawat ban dibanding dengan beberapa jenis lainnya. Bahan wax tersebut juga dapat menjaga elastisitas dari karet ban walaupun kilapnya tidak melebihi bahan silikon.

Selain memberikan berbagai perawatan, semir ban tersebut juga dapat membersihkan ban kendaraan anda. Jika salah pilih, maka dapat menyebabkan masalah pada ban kendaraan anda seperti ban mudah rusak. Nah, anda dapat mengaplikasikan oli bekas menjadi semir ban alami. Anda dapat melakukan cara membuat semir ban dari oli bekas seperti pada contoh diatas. Namun, dalam mengaplikasikan oli bekas tersebut anda harus berhati-hati. Jangan sampai hal tersebut justru akan merusak ban kendaraan anda. Hal tersebut karena ban kendaraan andalah suatu komponen yang penting dari sebuah kendaraan. Keberadaan dari ban tersebut membuat penampilan lebih mencolok. Jika ban kendaraan anda terlihat kusam atau rusak, maka dapat mempengaruhi estetika dari penampilannya. Untuk itu lakukanlah perawatan yang cocok untuk ban kendaraan anda. Gunakanlah semir ban yang tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Membuat Semir Ban Dari Oli Bekas

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus